Selasa, 27 Januari 2015

Seminar Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS

Kegiatan ini sudah dilaksanakan pada :
Hari/tanggal       : Selasa, 25 November 2014
Waktu                : 07.30 - 12.00 WIB
Tempat               : Ruang Aula Rektorat Universitas Pakuan Bogor

Peserta Seminar Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS berjumlah 96 peserta yang terdiri dari para ketua dan perwakilan lembaga kemahasiswaan yang terdiri dari Badan Legislatif Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa  dan mahasiswa baru dari tiap fakultas di lingkungan Universitas Pakuan.

Acara seminar diawali dengan pembukaan oleh MC kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Seminar, Presiden Mahasiswa, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Pakuan, Ir. Arif Mudianto, MT  yang diwakili oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang sekaligus menjadi pembuka acara Seminar.




Acara inti seminar dibuka dengan pembacaan doa oleh Sdr. M. Jamaludin Al-Bantani dan kemudian pemaparan  materi dari narasumber pertama. Narasumber pertama adalah dari Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Iska.




Ada 3 Topik yang disampaikan berkenaan dengan Bahaya HIV/AIDS . Yang pertama, Pengenalan HIV/AIDS, Penularan HIV/AIDS, Pencegahan dan Pengobatan HIV.

Pemaparan  materi kedua disampaikan oleh dr. Armein S. Rowi. Topik yang disampaikan berkenaan dengan  Stigma dan Diskriminasi beberapa ulasan yang disampaikan  tentang 3 Zero. Zero New Infection, Zero Discrimination, Zero HIV related to death.
Pemaparan  materi disambut baik oleh seluruh perserta seminar. Usai pemaparan materi acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan dua termin dimana setiap termin terdiri dari tiga penanya.




Acara dilanjutkan dengan persembahan seni komika bahaya HIV/AIDS dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Universitas Pakuan. Sebagai penutupan adalah penandatanganan kesepakatan tindak lanjut Seminar Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS. Nota kesepakatan berisi kesiapan Kampus Universitas Pakuan berupaya untuk menjaga Kampus Universitas Pakuan menjadi Kampus yang bersih bebas dari HIV/AIDS, dengan menerapkan Pola pergaulan yang baik dan  menjadi mahasiswa sebagai cerminan masyarakat di lingkungan kampus. Yang menandatangani adalah Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan yang diwakili oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, para undangan seminar, Presiden Mahasiswa, dan perwakilan mahasiswa Universitas Pakuan.

               
              
  Ditulis Oleh :
KOMINFO BEM KBM UNIVERSITAS PAKUAN

M. Jamaludin Al-bantan



i

0 komentar:

Posting Komentar