Jumat, 30 Januari 2015

SPOK (Sistem Pemantapan Organisator Kampus)

Acara terdekat dan sudah mulai dilaksanakan oleh BEM KBM Unpak pada akhir Januari hingga awal Februari nanti adalah kegiatan SPOK yang merupakan singkatan dari (Sistem Pengenalan Organisator Kampus). Dalam kegiatan ini, kami mengundang rekan-rekan pengurus Himpunan dan BEM di fakultas masing-masing. 

Mulai hari kemarin 30 Januari 2015, kami sudah mulai melaksanakan Pra SPOK yang dilaksanakan di Gedung MIPA ruang 2.2.1. Peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 48 orang yang berasal dari 6 fakultas yang ada di Universitas Pakuan mulai dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, FKIP, FISIB, FMIPA, dan Fakultas Teknik. Pra SPOK hari pertama kemarin, kami menghadirkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bapak Ir. Arif Mudianto, MT. untuk memberikan materi mengenai wawasan struktural Universitas Pakuan. Selain itu, kami juga mendatangkan Saudara Iib Sohibul Jalil,SE. yang merupakan Presiden Mahasiswa Universitas Pakuan tahun 2011. Kakak yang satu ini berhasil membakar semangat peserta dengan membawakan materi sejarah BEM KBM Universitas Pakuan. Setelah sejarah mengenai BEM KBM, dilanjutkan ke sejarah BLM KBM yang disampaikan oleh Saudara Ara Permana Putra yang saat ini menjabat sebagai Ketua BLM KBM Universitas Pakuan. 



Hari ini, 31 Januari 2015 kami masih mempunyai rangkaian kegiatan Pra SPOK yaitu Kajian mengenai Penghapusan Subsidi BBM, dan mengenai perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia yang berlokasi di Papua. 

Tidak hanya berhenti di hari ini, acara SPOK yang sesungguhnya akan dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 Februari 2015 yang berlokasi di Villa Orange Cisarua. Pemateri yang kami hadirkan tidak kalah menarik dari pembicara di Pra SPOK. Salah satu pembicara kami di SPOK nanti adalah Bapak Herman Lantang, yang merupakan aktivis mahasiswa di tahun 60an. 

Penasaran dengan cerita kegiatan SPOK ini? 
Pantengin terus Blog kami yaa...

0 komentar:

Posting Komentar